Minggu, 23 September 2012

Pentingnya Bisa Berenang

Dijaman globalisasi sepertini, berenang merupakan kemampuan yang di butuhkan oleh sebagian besar manusia di Indonesia, khususnya di Bali. Maka dari itu saya ingin memberitahukan kepada anda pentingnya memiliki kemampuan berenang sejak dini dan berani untuk mau belajar berenang pada usia kerja. Berikut adalah Pentingnya Berenang untuk kita semua
  1. Dari Segi Ekonomi , berenang merupakan salah satu kemampuan yang dibutuhkan oleh seorang pelamar kerja. Bagaimana kita bisa diterima bekerja jika tidak memiliki kemampuan yg dibutuhkan oleh instansi tsb?
  2. Dari Segi Kesehatan, dalam penelitian yang dilakukan di Negara Negara Maju, berennag merupakan salah satu Olahraga dimana Memiliki Kemungkinan cedera 0% atau tidak mungkin cedera sama sekali. Dan untuk penyakit yang parah seperti Asma, Patah Tulang, Jantung, dan lain sebagainya, berenang dapat menyembuhkan dan memulihkan dengan baik dan bertahap segala penyakit tersebut.
  3. Dari Segi Prestasi, di Bali sekarang berenang merupakan olahraga yang tidak di pandang sebelah mata lagi. maksud saya berenang merupakanolah raga yang paling di minati oleh sekolah sekolah yang ada di Indonesia. karena seorang atlit renang mampu menyumbangkan lebih dari satu atau bahkan lebih dari lima medali untuk sekolah. Dan atlit renang merupakan atlit yang di prioritaskan di penerimaan siswa baru.
  4. Dari Segi Diet, berenang merupakan olahraga yang disarankan untuk orang yang ingin menguruskan badan atau menggemukkan badan, karena dengan berenang dengan satu gaya saja (gaya bebas) kita sudah membakar lemak di sluruh tubuh, dan menggerakan seluruh otot di tubuh kita. bayangkan bila kita berhasil menguasai semua gaya berenang?!.
Sekian info tentang Pentingnya Berenang pada kehidupan kita. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar